Jul 3, 2007

siapa yang tau kita besok....?

di dunia ini tidak ada seorangpun yang tau, suatu saat seseorang itu akan menjadi seperti apa, apakah berubah menjadi lebih baik ataukah malah sebaliknya. mungkin kita sering mendengar seseorang mengatakan seperti ini : "haa.. ya ALLAH, yang bener? gak nyangka ..." atau seperti ini " wah... SUBHANALLAH, kamu lebih baik sekarang...". bagi saya, saya beberapa kali mendengar seperti itu. saat training pemandu kemarin ustadz yang mengisi mengatakan bahwa "untuk apa berdakwah dengan jadi pemandu, kalau hati orang yang didakwahi sudah di kunci" lalu banyak jawaban terlontar dari peserta karna memang sesi diskusi. salah satunya "ALLAH maha membolak balikkan hati, dan hati ibarat kamar, tidak hanya ada pintu yang dikunci tapi juga ada celah yang bisa dimasuki, dan menyampaikan kebenaran agama ALLAH kan suatu kewajiban".

Banyak cerita tentang orang yang dulunya begini jadi begitu dan sebaliknya. salah satu cerita teman saya seorang akhwat, dulunya dia biasa - biasa saja, masih sering boncengan dgn teman cowok, tapi sekarang dia menjadi aktifis dakwah dikampusku, dan cowok yang dulu boncengan dengan dia juga jadi ikhwan, teman saya bilang kadang malu kalau ketemu dengan ikhwan itu. SUBHANALLAH bukan?.. dan dia juga menyadari bahwa sampai saat ini dia masih istiqomah, tapi tidak tahu apakah bisa tetep seperti ini apa tidak, yang penting menjaga.

Cerita sebaliknya juga ada, saat SMA dia menjadi salah satu orang yang menginspirasiku untuk berjilbab. dia lebih dulu dari pada saya, tapi sekarang saya yang sering memarahi dia kalau keluar kos tidak memakai kerudung. lingkungan memang sangat mempengruhi seseorang, dulu waktu kami masih SMA. memang tidak separah kehidupan kampus, apalagi kampus kami berbeda. hanya bisa berdoa, semoga hati kita tetap terjaga. dan selalu terbukapintu hati kami untuk hal hal yang baik... Amien

Love u saudariku...

0 komen:

Powered by Blogger.