Jul 10, 2007

learn more to be mother

Kasturi... itu nama kontrakanku yang baru, sebenarnya bukan kontrakan si, ada ibuk kos nya di samping rumah kami.. tapi karna bentuk kosnya yang kayak rumah dan penghuni nya yang cuma 3 orang, jadi kos saya seperti kontrakan saja,.

setiap pagi saya selalu berdiri didepan jendela kamar saya yang menghadap ke luar, kadang juga di depan jendela ruang tamu, karna kacanya tidak terlihat dari luar jadi saya santai saja kalau tidak pakai kerudung dan berdiri disana. setiap pagi itu saya lewati dengan melihat aksi cucu cucu ibu kos saya, cucunya ada tiga orang yang pertama berusia 4 tahunan, yang kedua 2 tahunan dan belum bisa bicara jelas.. yang ketiga cewek sendiri berusia lebih dari 2 tahun..

setiap lima menit pasti ada yang menangis.. betapa tidak, tingkah mereka selalu saja bikin orang dewasa bilang "ya ampun... hati hati, jangan nakal, jangan begitu nanti jatuh dll" setiap pagi, walau air liur mereka masih kemana - mana, belum mandi dan kadang belum memakai celana, bermain di pasir dengan mainan lain yang aneh seperti kayu bakar, sepeda yang diujungkirka dll. kakak tertuanya selalu berusaha bermain dengan caranya sendiri, tanpa memperhatikan apakah adiknya akan sakit karna jatuh atau terkena benda benda disekelililngnya. mereka hanya bermain bertiga... tak ada orang lain, walau saya hanya melihat dari jauh.. saya selalau bisa mengambil sesuatu dari tingkah mereka...
hari ini saya memperhatikan lagi, mereka bermain duduk di kayu, lalau berjejer 3 dan sang kaka di depan, lalu jatuh kebelakang.. otomatis yang belakang sakitkan... juga sebelum cuci tangan mereka mengambil makanan dan memakannya... ihhh kotor..

mereka memang tidak menyukai kami,.. karna kami jarang dirumah, dan jujur kami suka sebel sama mereka. setiap masuk kasturi mereka mengambil barang - barang kami dan dibawa pulang, masuk rumah tanpa las kaki dan kakinya kotor, berteriak teriak di rumah dan mengatakan hal yang seharusnya tidak dikatakan anak kecil..

sipa yang tidak ada di cerita ini? ibu... ya ibu mereka kurang memperhatikan mereka, ibunya memang masih muda.. dan saya tidak tau banayk tentang dia, yang saya petik dari sini, bagaimana harusnya seorang ibu bersikap.. agar bisa di contoh anak- anaknya.. dan perhatian ibu adalah faktor utama terbentuknya sikap, mental dan akhlaq seorang anak nantinya..

heheh suatu saat kan jadi ibu,.. so... learn more and more...

0 komen:

Powered by Blogger.