Jul 14, 2007

teknik....

Jurusan Teknik Industri adalah jurusan yang saya pilih disetiap Universitas yang dulu saya daftarin, sampai kahirnya saya kuliah di Universitas Islam Indonesia. entah kenapa saya memilih jurusan ini, padahal keluarga saya tidak ada yang punya atau bekerja di dunia industri... hapir semuanya adalah pegawai negri. dulu saya berpikir, mungkin dunia industri (teknik Industri) tidak terlalu teknik banget tapi juga gak terlalu sosial banget. ternyata iya... lama kelamaan saya makin cinta dengan teknik industri.

walau ada sedikit kekecewaan karna tidak diterima di universitas Negeri, tapi sekarang saya tau bahwa ALLAH lebih tau apa yang terbaik untukku. di UII pengetahuanku tentang agama lebih luas, dan sejauh ini aku bisa mengikuti materi yang ada. dan juga adipercaya menjadi asisten laboratorium.

hari ini baru selesai praktikum intensif untuk asisten baru. saya bekerja di lab DelSim. laboratorium Pemodelan dan Simulasi Industri, adalah Lab. yang menitik beratkan materi pada simulasi menggunakan komputer. lab. Delsim menggunakan software ProModel. hari ini kami dikenalkan dengan teknik simulasi yang lain, dengan menggunakan software excel. yaitu simulasi Monte Carlo. dengan rumus-rumus yang ada kita melakukan simulasi terhadap suatu perusahaan berdasarkan probabilitas yang ada dan juga varibel random. sejauh ini saya merasa saya bisa semakin fokus belajar teknik industri. dalam bidang simulai tentunya..

semoga bermanfaat bagi saya sekarang dan nanti

2 komen:

Anonymous said...

klo boleh tau, dulu bgt sblm masuk TI UII, alasan mb milih TI knapa?

Anonymous said...

dulu,.. mbak tuh anak IPA, tapi gak begitu suka IPA, suka IPS tapi gak begitu suka2 banget. industri kan gak IPA dan gak IPS, jadi kayaknya asik deh,.. trus aku suka ngeliat proses produksi barang,.. jadi terpilih deh industri hehehehe. trus, kalo farid, kenapa milih TI?

Powered by Blogger.