Jul 18, 2007

pusinggg

Ngeblog dulu,... lagi pusing ngerjain Tugas akhir praktikum yang gak slese slese. memang saat lg butek atau pokoknya pusiiing mikirin hal terutama tugas gak slese slese ya dengan refreshing. sebenarnya pengen pulang, tapi gak bisa... cukup ngeblog aja..
Sekarang lagi di lab. ngerjain tugas simulasi industri using Promodel, bersama dua teman saya yang juga lagi pusing,.. sebenarnya tugas yang saya kerjakan pasti bisa diselesaikan, tapi belum tau caranya... harus lebih exsplore ProModel lagi, mana waktunya mepet, plus komputerku gak ada (buat skripsi kakak-red).
Simulasi industri tu gampang2 susah sih, selain jadi programmer kita juga harus memahami konsep dasar dari dunia industri itu sendiri yang akan kita simulasikan dan dimodelkan, jadinya pemodel juga kan. arghhhhh..... sebel modelku gak jalan... padahal udah di edit 5 kali..... gimana ya caranya?????? banyak banget logika di Promodel yang saya blum tau... makanya belajar...
kemarin sempet belajar pake soft ware simulasi lain-Arena. menurutku Arena lebih kompleks,.. logika nya banyak banget. saya pikir ProModel lebih simpel, tapi ternyata setelah lama kelamaan belajar, sama juga kompleks, tapi karna blum belajar banyak jadi yang tau itu2 aja.. jadi terlihat simpel. emang bener semakin banyak kita belajar semakin banyak hal yang kita tidak tahu... ayo smangatttttttttt....

di lab mpe malem... ngerjain tugasss SMANGAT... oh ALLAH help me..

2 komen:

Anonymous said...

Nah ini akhirnya bikin postingan tentang simulasi.

Coba diceritakan saja, kasusnya tentang apa. Kita2 pasti bantu (dengan doa) kok... :)

YuL! said...

terima kasih... pagi ini saya ke lab. trus ada mas yopi, saya tanyakan, ternyat kesalahnny sepele banget, saya hanya melihat output dari displai variabel. kalau gak ada yang masuk jadi bingung, padahal di reportnya udah keluar outputnya.. trus dikasih tau katanya model saya kurang berseni alias acak2an. memang simulasi butuh kemampuan seni (memodelkan) yang tinggi. btw makasih doanya manjur..

Powered by Blogger.