May 24, 2009

loper koran itu baru "5 tahun an"

siang ini,... terikkkk,...
habis nganter ibuk dan adikku,.. mampir ke progo ahh,.. beli benang buat nyongket, lama gak nyongket,.. knitiing knitting :D

pulang dari progo, di lampu merah ber-waktu antri paling luaaaama se-ngayogyokarto,... seorang anak kecil masih seusia keponakanku,.. berjalan tanpa alas kaki,.. menawarkan koran ke orang yang sedang menjadi entitas dalam sistem antrian lampu merah, dengan mulut hanya bergumam, tanpa kalimat penawaran,.. karna memang dia tidak tau bagaimana cara memasarkan koran,..
ya ALLAH,... beneran, pengen nangis ngliatnya,.. anak itu baru 5 tahunan,.. harusnya dia di rumah, bermain, belajar, makan makanan enak,.. lebih pengen nangis lagi kalo ngeliat orang2 di lampu merah itu tidak membeli koran atau sekedar memberi sedikit saja apa yang dimiliki untuk anak itu,.. dasaarrrrrrrrrr....!!!
terlepas dari kecurigaan anak itu di pekerjakan orang untuk diperas uangnya (karna biasanya orang pada enggan memberi uang karna tau itu hanya pura2) toh kalo pura2,.. bukannya malah kasian????? mana anaknya lucu lagi,... rasanya pengen bawa pulang, tak tanyain mau apa??? huhuhuhuhuhuhuhuhuhu,.. sebelumnya saya juga pernah menulis hal terkait disini

betapa beruntungnya kita,... sejak kecil, boro boro jualan koran,... semuanya sudah tersedia, berkecukupan,... huhhh,.. kalao liat begitu,.. orang-orang tidak akan menyianyiakan nikmat yang di berikan ALLAH,.. ya setiap tanda dan teguran ALLAH hanya akan berarti bagi orang-orang yang befikir :).

Ya ALLAH,.. lindungilah dia,... semoga kelak dia menjadi anak yang baik setelah melewati cobaan kehidupan di masa kanak - kanaknya,.. dimasa sebenarnya dia tidak tau untuk apa dia mencari uang,..

untuk para pemimpin,.. lihatlah,.. jangan berenak-enakan,.. masih ada yang lapar,.. ntar ditagih di akhirat loh,.. :(

0 komen:

Powered by Blogger.