May 16, 2009

Mimisan (lagi...)

Status : pending mubes, mabit di ta'miroh... Masi ngobrol sama saudari eva dan teti... (Habis mimisan hiks)

Kenapa idung bisa mimisan??? Kalau dicari di google, pasti bakalan nemu banyak penyebab mimisan.. Salah duanya adalah kecapekan dan kepanasan...

Belum ada 1,5 bulan yang lalu, sepulang kampanye ni idung berdarah darah... Eh, sekarang lagi, sepulang mubes ni idung berdarah darah :-(. Hemm setelah dianalisa memang mimisan saya ini karna kecapekan,.. Jika beberapa hari hampir slalu pergi pagi pulang sore, udah ni indikasi siap2 kapas :-D. Penyebab satunya adalah kepanasan, dulu pas SD, SMp,SMa kan jalan kaki, kepanasan ni kepala, malemnya mimisan, tapi gak sering si :-D. Walau sudah sering mimisan, tapi saya belum pernah periksa hehehe. Karna emang teknisnya mimisan itu gak sakit, cuma mengerikan, liat darah tas tes tas tes, dan kalo darah yg keluar buanyak jadi pusing.

Tipsnya kalo tiba tiba mimisan adalah cepat-cepat ke kamar mandi ambil air, jangan mendongak, menunduklah biar darahnya keluar, basuh terus hidungnya sampai darahnya berhenti, trus di lap., hbis itu tidur, karna pasti sdkit pusing. Kalo ada daun sirih, pakai daun sirih :-). (saya abis mimisan ngeblog :-) ).

Bahaya gak sih? Hehehe...

6 komen:

bram said...

Wah, asik ya bisa mimisan...
Aku juga pengen.

Kan keren tu, keliatannya.
Kayak superhero.

YuL! said...

wah mas bram muncul lagi,..

dengan komen yang aneh,.. :(

kok gak komen tulisan yang setelahnya juga hehehe,..

bram said...

Kalo mimisan, dari yg aku baca di p3k,
hidung harus langsung dipencet biar pendarahan berhenti.
Jangan dibiarin keluar terus, nanti malah pingsan darahnya abis...
Atau terasa pusing kan jadinya malahan.

Begitu, Jupe...
(Julie Pestanti)

maksa :p

Yuli said...

Ya saya tau, bukan hidungnya yg dipencet, tapi pangkal hidung...

Astaghfirullah, di hapus tu ejekan 'jupe'???

Lama2 mas bram ni makin Oj...

bram said...

Iya deh, maaf ya.

Padahal maksud saya mau nyamakan nama aja,
ternyata disalah paham dikira menyama-nyamakan penampilan dng Jupe yg di tv...

Yuli said...

:-) dimaafkan

HArickNUNG bramantyo

Powered by Blogger.