Jun 17, 2008

liburan pengamen cilik

kira - kira sudah berapa kali ya saya melewati jalanan ngawi solo atao ngawi jogja,.. naik bis SK, kalo gak Mira kalo gak ya Eka,.. kalo diitung itung,.. krg lebih 5.5 tahun kos,.. pulang setiap 2 minggu sekali berarti ada 52 minggu dalam setahun dibagi 2 jadinya 21 minggu x 5.5 tahun sama dengan 115,5 kali,.. kalo bolak balik jadi sekitar 231 kali saya naik bis 5 tahun terakhir hehe gak penting,...

minggu ini kurang beruntung,.. karna dapet kursi paling belakang, sampai solo bisnya di oper lagi,.. tapi kurang beruntung masih tetap bisa dibilang beruntung kan? dari pada berdiri dari solo sampai ngawi,.. (saya pernah hehe). karna musim liburan, jadi bis penuh sesak,.. tapi sepertinya saya masih beruntung dibanding anak yang saya temui siang ini. yang lagi liburan di bis sumber kencono,..

seperti biasa bis selalu penuh dengan pengamen,.. siang itu ada pengamen cilik yang menyanyi 2 apa 3 buah lagu gitu,,, hari itu saya berani ngobrol sama pengemen. ini cuplikannya :
(percakapan asli dengan bahasa jawa,.. di dubing pake bhs indonesia,.. insyaALLAH seperti ini percakapannya)

saya : sekolah gak?
si anak : iya
saya : kelas berapa?
si anak : tiga
saya : bapak, ibuk?
si anak : bapak mbecak, ibu punya toko di madiun
saya : Rumahnya mana?
si anak : walikukun
saya : punya adik?
si anak : (mengangguk)
saya : kelas berapa?
si anak : satu
saya : mbak atau mas
si anak : (mengangguk) anaknya tujuh mbak,..
saya : gak takut ngamen di bis sendiri?
si anak : udah biasa
saya : mbak sama mas dimana?
si anak : ada yang dijakarta
saya : trus uangnya yang dari ngamen buat apa?
si anak : di tabung,..
saya : (tersenyum) dan bilang "sekolah yang rajin ya,..." ---> menasehati diri sendiri,.. :(

ngomong2 soal keberuntungan,.. bagaimana kalau orang2 beruntung yang sering mengiklankan diri untuk kampanye itu, menyumbangakan sedikiiit aja biaya iklan nya untuk sekolah anak-anak indonesia yang kurang beruntung??? jujur saya sama sekali tidak terkesan dengan iklan para pejabat,.. gak ada gunanya, mending buat bangun sekolah uangnya,.. jika 1 menit aja sampai 30 juta,.. dikali durasi nya,berapa kali sehari nya,.. berapa kali ditayanginnya. sudah berapa ya kalau dipake buat bantu orang??? yang real real saja kalau mau membantu,.. gak perlu diiklankan dulu... uangnya mubadzirrrr,..

semoga bisa dijadikan pelajaran,.. :)

3 komen:

powerball lottery numbers said...

Gomen kudasai.

hari Lazuardi said...

iya nih dapat pelajaran bahwa kursi belakang dan bertemu pengamen cilik bukanlah semata-mata soal keberuntungan melainkan sudah diatur oleh Allah SWT…
percakapan asli dalam bahasa jawanya boleh juga tuh ditampilkan sebagai perindu boso jowo di perantauan…:)

y said...

:)
krn yang diomongin cm sedikit,.. bhs jawanya ya, sekitar2 itu :D

Powered by Blogger.