Aug 13, 2007

Relawan Merapi


jadi ingat... dan mungkin masih sangat hangat di telinga orang indonesia, terutama di jogjakarta, terutama lagi yang di daerah Sleman, tepatnya di kaliurang ke atas. ada berita bahwa gunung merapi akan meletus. ada ketakutan,.. tapi gak tau kenapa, saat membaca pengumuman "recruitment relawan merapi" saya jadi pengin banget ikut. saya bergabung dengan MenWa (resimen mahasiswa) di universitas saya untuk mendaftar sebagai relawan. setelah mendaftar, malamnya saya dan teman saya langsung di tempatkan di kelurahan hargobinangun, tapi karna pengungsinya sedikit jadi saya dipindahkan di kelurahan apa kecamatan gitu... cangkringan namanya. disana saya punya kenalan banyak.. dari berbagai fakultas ikut bergabung.

kegiatan pertama saya disana mendata pengungsi, karna saya asli jawa jadi saya yang dimunta teman-teman untuk mendata dan menanyakan data diri pengungsi dan banyak kegiatan lain seperti mempersiapkan makan untuk pengungsi,.. karna saya ditempatkan di dapur umum, jadi kerjaan saya ya seputar dapur.
gambar disamping adalah gambar salah satu balita yang ada di pengungsian. menggoda balita adalah salah satu kegiatan favorit kami di waktu senggang, selain melihat lahar merapi di malam hari. memang itu musibah tapi saat melihat lahar yang merah menyala melewati puncak merapi, rasanya kok "waowww subhanallah". gak kebayang kalau merapi benar2 meletus.

saat gempa 27 mei lalu, kami relawan di pindah tugaskan untuk fokus ke bantul.... fiuhhhh sudah setahun lebih3 bulan... volunteer............ " wonderfull experience......"

6 komen:

Anonymous said...

Gambarnya kok Yuli lg ngerokok?

YuL! said...

maaf ini sapa? yahh... gimana sih itu mah bukan rokok, tapi permen... gimana sih, masak muslimah kok ngrokok :(

YuL! said...

maaf ni sapa ya? makasih sudah komen.. yaaaah itu mah bukan rokok,.. tapi permen, trus yang saya bawa itu handphone,.. ;)

Anonymous said...

"gimana sih, masak muslimah kok ngrokok"

Ada kok. Coba lihat ibu ini

atau
ini

YuL! said...

ya.... itukan somebody else...
kita doain aja biar ibu itu sadar kalu ngerokok itu gak baik, n sbg ibu harusnya beri contoh yang baik bwt anaknya... amien. thx commentnya..

Anonymous said...

ah yuli, bangga bgt ama kamu...


- chriz -

Powered by Blogger.