Aug 16, 2007

jogja-klaten-solo-klaten-jogja

lagi... ini ke lima atau ke empat kalinya saya pergi ke solo by motorcycle alone... sebenarnya rencana utama saya adalah menjenguk teman saya yang kecelakaan dan dirawat di Rumah Sakit Klaten. saya jadi pengin cerita, tentang perjalanan yang lumayan capek... dan akan dimulai disini :
ngantri mandi,.
sebenarnya saya mau berangkat jam 7 pagi, tapi karna hujan di pagi hari dan harus ngantri mandi sampai empat orang teman kos saya selesai mandi,.. akhirnya saya berangkat jam 9.10 dan sampai di klaten jam 10.15an gitu...
sekolah itu dulunya bukan bernama "SD Kanisius"
sudah puluhan,.. atau mungkin ratusan kali saya bolak balik jogja-ngawi atau jogja solo... di jalan solo, di daerah masuk klaten ada sebuah SD, sebelumnya saya tidak begitu memperhatikan SD itu, tapi saat gempa, SD itu hampir tidak bisa digunakan. saya ingat selang beberapa minggu setelah gempa, saya pulang ke Ngawi dan SD itu digunakan sekolah dengan menggunakan tenda warna biru. seingat saya.. SD itu dulu bernama SD apa gitu... pokoknya bukan kanisius. tapi saat tadi saya lewat, kok jadi SD Kanisius. disebelahnya ada Panti baru, namanya "Panti" Rini, lalu di sebelahnya ada tempat ibadah. saya yakin, semua bisa menebak... kita, umat islam "kecolongan" lagi. sedih sekali melihatnya... semoga kita dan saudara kita yang lain selalu istiqomah... SmanGat ALLAHU AKBAR.
Bukan Jadwal Jenguk! gak boleh masuk
fiuhhh... saat sampai di Klaten, di Rumah Sakit saya tidak boleh masuk sama satpam, belum jamnya katanya.. memang sih jam jenguknya jam 11. saya bingungg soalnya jam 11 saya harus terbang ke solo(hehe terbang????).. saya sengaja berdiri di depan pintu dekat satpam... sebel deh, ada ibu2 dan bapak2 plus mas2 boleh masuk.. lalu saya protes "pak, kok boleh masuk? saya kok gak boleh? saya cuma jenguk sebentar pak.. saya harus ke solo habis ini.. sebentar kok pak" akhirnya saya boleh masukkk... lalu saya berbincang2 dengan teman saya itu... kakinya patah, jadi harus dioperasi. aku kagum dia hebat n tabah banget, dia gak mengeluh... walau aku yakin itu pasti sakit banget. tatik... moga cepet cembuh ya sayyy....
1-25 kali gaya Rp.10.000
setelah jenguk temen, saya ke solo... ada ketemuan dengan temen kos dulu pas SMA. wahhh rasanya kangeeeennn jadi ngrasa tua haha. cepet bgt udah 2 tahun lebih, dulu kami 3 tahun hidup bareng. temen2ku pinter2, dua diantaranya kedokteran UNS dan UGM, trus arsitek ITS, satu lagi STIS(skul tgg ilm statistik). dulu saat SMA cm aku doang yang gak masuk PTN (kok saya buka aib ya... hehe) tapi gak papa kalu gak dikampus saya sekarng.. saya pasti gak kayak gini ;). kami makan bareng.. lalu jalan2 di solo grand mall. tempat itu skrg rame bgt, dulu udah rame sihhh tapi saat saya kelas 3 SMU mall itu masih baru sekali... saya sering kalau lagi bete, muter2 solo trus berhenti di mall itu dan naik ke lantai paling atas trus ngliat solo di malam hari... ya dengan temen kos saya itu.. skrg katanya udah gak boleh lagi, gak boleh ma satpam hehe kacian deh...
liat tulisan "1-25 kali gaya Rp.10.000" mata kami langsung ijo, jiwa ke narsisan muncul... trus foto deh, sampai mati gaya saking banyaknya ;(. capek foto... pulang deh..
kartu parkir saya ilangg...
pulang dari solo, saya rencana ke klaten lagi,.. mau membelikan sesuatu buat teman saya dan yang jaga disana. setelah 30 menit ngobrol, saya ijin pulang, sampai parkiran kartu parkir saya ilang... saya pikir bisa pakai STNK ehh pak parkir bilang "wah gak boleh mbak, nek foto kopi STNK bisa, di fotokopi dulu aj" saya jawab "ya ampun pak ini kan udah jam 17.15 saya mau pulang ke jogja, itu beneran motor saya kok pak, kalo foto kopi dulu nanti kemalaman" pak parkirnya tetep gak mau, akhirnya saya balik ke kamar teman saya, eh ternyata kartu parkirnya ada di salah satu orang yang njenguk teman saya, jatuh. Alhamdulillah....
peluit pak polisi...
pulang dari rumah sakit... saya langsung ke jogja, di kalasan, dekat prambanan kan ada lampu merah tuh... saat itu saya yakin lampunya masih hijau.. saya jalan terus aja, tapi bodohnya saya, saya lingak linguk kayak orang takut salah, ehh pak polisinya dengan tangan menjulur kedepan dan dua jari naik turun yang menunjuk saya, sambil meniup priiiiiiiittttt mengisyaratkan kalau saya harus berhenti. polisi itu melihati saya, tapi saya tetep lanjuuuut hehe la wong saya bener kok.....
Alhamdulillah sampai jogja
ah... alhamdulillah saya bisa sampi rumah dalam keadaan sehat walafiat tanpa kekurangan apapun... tapi besok saya harus ujian Operational Research 2. huh.. SmanGat....!

0 komen:

Powered by Blogger.