Mar 1, 2009

PKS

Status : di warnet, searching buat perbaikan proposal TA. tapi tergiur nge-blog :D

Sebenernya ada banyak hal di otak saya yang ingin saya tuliskan, namun setelah melakukan simulasi antrian hehe,.. tulisan ini yang pertama akan saya proses :D

YUP,.. PKS bukan Pengendalian Kualitas Statistik loh, tapi Partai Keadilan Sejahtera. agak mengerikan memang, di blog saya saya akan menulis tentang politik. namun saya belum seberani itu,.. saya gak pandai di bidang politik, sepertinya warisan bapak saya yg satu ini menurun ke mbak saya, bukan saya :D.

Sejak semester satu, bahkan sejak hari pertama menyandang gelar mahasiswi, saya sudah berada di lingkungan mbak-mbak pegiat dakwah,... mulai dari kontrakan jauza, hamasah lalu sampai sekarang kasturi. dan bagi saya, ini hal yang sangat menguntungkan,... jelas salah satu tombo ati adalah berkumpul dengan orang soleh,... waktu itu saya benar benar buta tentang hal-hal sekitar dakwah kampus, bahkan sampai sekarang saya masih gak mau dipanggil ADK walau nota bene saya orang LDK. dan memang mbak bukanlah tipe org suka memerintah,.. jadi tak pernah sekalipun dia mengajak saya aktif di sana sini,.. hanya di himbau agar sekontrakan dengan teman-temannya.

berulang kali cerita tentang dakwah, perkembangan islam (di indonesia terutama), politik islam,.. masuk ke telinga saya.. apalagi di kampus islam seperti UII. dan yang paling dekat dengan telinga saya adalah PKS,..

tidak sekali dua kali orang mengajak saya berdiskusi mengenai hal ini,.. jujur, sampai tahap ini saya belum berani berkomentar apa-apa,.. saya belum pandai, takut salah ngomong,.. hanya saja teman yang mengajak diskusi saya biasanya terhenti pada satu pertanyaan saya "kalau enggak begini, bagaimana caranya???"
saya juga bukan mau berkampanye, namun sampai hampir empat tahun di jogja, kata yang keluar dari mulut saya untuk PKS adalah SALUT.

hari ini, hari pertama saya ikut spreading,.. awalnya saya enggan ikut, teman-teman pun tidak memaksa, kakak saya juga, bahakan murobbi saya,.. hanya saja, apa iya saya tidak bisa memberikan sedikit saja,.. PKS berbeda dengan partai lain, betapa saya melihat perjuangan teman-teman memperjuangkan partai yang begitu mereka percayai akan membawa perubahan pada negeri tercinta ini,.. benar-benar bukan partai yang kaya harta, namun kaya akan kader kader yang subhanalloh,... sore ini tadi saya diajak mbak ani lagi untuk mendatangi satu persatu warga,.. alhamdulillah, warga nya ramah-ramah,..

insyaALLAH PKS adalah partai dengan orang-orang sholeh di dalamnya,.. Hanya ALLAH yang tau seberapa ikhlas, seberapa niat, seberapa besar perjuangan mereka,.. untuk penghuni lama hamasah (skrg sudah gak eksist), penghuni kasturi, mbak-mbak semua,.. murobi pertama saya (apa kabarmu mbak?), murobi saya sekarang,.. terima kasih,.. temen-temen merupakan satu dari begitu banyak hal yang mengontrol diri saya untuk selalu menjadi lebih baik,... saling emndoakan :D

*Simpatisan PKS :)

mbak endang ----> pak tukang burjo :D

mbak endang lagi ----> pak penjual bakso

ida -----> bu tani

istirahat,...

9 komen:

Anonymous said...

Udah baca "Mau kemana nomor 8" belum mb ? nah, silahkan beri commentnya :-)

Putra
www.putrapurnama.wordpress.com

Anonymous said...

Sudah, yang fsldkt jg sudah. Bagus kok, knp gak ngarang buku aja, berdasarkan pengalaman n analisisnya selama jadi ADK? :-D
Nah ini, saya blm pandai betul jd blm tau mau komen apa.. Tulisan saya yg ini pun basicnya cerita tentang saya n teman2 bukan politiknya... Hehehe...

Anonymous said...

:-)
Maksudnya yg editannya.. karena tulisan yg bagian itu banyak yg di edit...

Anonymous said...

Hm, ntar kalau misalnya bikin buku - pasti judulnya banyak yang kontroversial ^_^

Anonymous said...

Ya gak papa, jadi editor juga bkn kerjaan mudah :-D.
Tetep nulis mas, mgkn saya bs komenny ditulisan tdk bgitu berat hehehe
Btw nama sigit nya kok tdk di cantumkan? :-P

Anonymous said...

Itu pura'-puranya nama penanya..
^_^

YuL! said...

ehhmm,.. boleh boleh, berarti nama pena saya yuli astanti dong???

yah, sama aja itu nama saya,.. cuma kurang "dwi" :p

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

hihihi,...
saya enggak ikut2,.. nanti salah ngomong malah tambah lagi yang sakit hati :D hehehe,..

itu cuma cerita tentang teman2 pegiat dakwah,.. jangan panggil saya pegiat dakwah atau ADK,.. :D belum pantas. :D

salam kenal kembali,..

Powered by Blogger.