Mar 28, 2009

Menjadi "seorang istri"

Hari ini, seorang senior di lab. Resmi menjadi seorang istri... Hehe masi ada 3 walimatul ursy... Ada senior di lab juga dan mbak kos SMA 2 org (saya brarti masi muda yak? Yg nikah senior2 hehe).
Saya pernah baca beberapa teman menulis status YM "i'am single n very happy" padahal kayaknya kalo gak single jauh lebih happy...Dgn menikah tentunya...
Bagaimana tidak bahagia, bagi seorang wanita banyak pahala yang bisa didapat saat dia sudah bergelar "istri" apa lagi gelarnya tambah jadi seorang "ibu"...
Menjadi seorang istri yang baik dan menjadi ibu rumah tangga yang baik bukanlah cita cita yg kita sebutkan jika seseorang menanyakan apa cita cita kita. Namun itu sudah menjadi kewajiban dan kodrat sebagai seorang wanita... Saya percaya, Allah begitu sempurnanya menciptakan makhluk yg namanya "wanita" walau terlihat lemah, padahal kita jauh lebih kuat...

Heemmm menjadi seorang istri berarti kita sudah membulatkan keputusan untuk hidup dengan seorang laki laki yang dulunya asing bagi kita,.. Mematuhinya, mencintainya, melayaninya, menjaga kehormatannya, menjadi pendidik keturunannya, menjadi senyum saat dukanya, menjadi penegur saat bahagianya, pendukung setiap langkahnya, menjadi makmum dalam sholatnya, Dan yang pasti jadi koki yang menyiapkan hidangannya hehehe (uhibbuka fillah deh pokoknya --- obyek blm terdeteksi hehe)

Setiap gadis yg belum menikah pasti pernah terbesit dalam pikirannya "siapakah" pria yang nanti menjadi teman hidupnya, yang menjadi imam dalam keluarganya. Saya pernah membaca puisi karya ratih sang, penggalan puisinya begini :
Doa yang kupanjatkan ketika aku masih gadis "ya Allah, berilah aku suami yang sholih dan dapat menjadi imam dalam keluargaku". Lalu Allah tersenyum dan berkata "kau meminta padaku seorang suami yg sholih... Apakah kau sendiri sudah sholihat? Dan apakah kau sudah bisa menjadi makmum yang baik?"
Yup... Bukan berarti kita berusaha jd sholihat itu krn pengen suami sholih dan bukan krn Allah, tapi saya percaya janji Allah itu pasti, bahwa wanita baik baik hanya untuk laki laki yg baik baik pula., dan sebaliknya...
So... Wahai para gadis hehehe sebelum menyusul senior senior saya itu, mari siapkan diri bagaimana menjadi wanita yg baik saat bergelar "seorang istri".....

0 komen:

Powered by Blogger.