Jan 5, 2008

analisa bloG

pagi ini cerah sekali,.. langit kaliurang berwarna biru muda dan sebagian tertutup awan putih,.. hmm pagi yang menyenangkan. abis jadi suster nih,.. (mbak ku sakit.red)

blog walking,..
itu salah satu hal yang saya lakukan saat sedang nge-blog. postingan kali ini saya pengin menganalisis blog2 yang pernah saya kunjungi hehe, gak penting sih sebenernya. dari sejak memiliki blog bulan mei 2007 lalu, saya jadi suka baca2 artikel. ini nih analisisnya :
  • ada blog yang membahas tentang islam, menyejukkan jiwa pembaca, memang hati kita butuh makanan juga kan? thanks buat mbak, mas, umi, abi tau sapa aja yang udah nulis,..
  • sebaliknya, ada blog yang isinya perdebatan agama,... dan aku mulai marah dalam hati kalau ada yang njelek2in islam,.. ini salah satu blog yang paling banyak dapet komentar.. setelah liat blog begini saya baca blog islam, biar agak sejuk dikit, coz gak tahan bacanya...
  • ada blog yang membahas tentang keilmuan, biasanya blog ini akan berisi tentang ilmu yang mereka minati... karna saya teknik industri ya yang saya baca sekitar kitar itulah
  • ada blog yang membahas tentang dirinya sendiri,.. mulai dari kebiasaan, kegiatan dan curhatnya sendiri.. gak papa, itukan hak azazi.. hehe
  • ada blog yang membahas hobinya, misal hobi nya baca buku,.. ya blog nya berisi buku2 yang dibacanya. tau mungkin suka nonton film, ya isinya blog artikel tentang film yang disukai.
  • banyak juga blog bayi,.. jadi yang bikin itu bundanya, si bunda bercerita tentang anaknya, jadi kenangannya tersimpan... "hehe nak, besok bunda buatin deh" (^.~)
  • ada blog tentang suami istri, ya menulis tentang mereka berdua, seperti dunia milik berdua, tapi orang lain tau,... kan baca blognya.
  • ad blog organisasi, blog itu berisi kegiatan dan segala hal tentang organisasi tersebut, yang kemungkinan penulisnya bukan hanya 1 orang.
  • blog tentang komunitas orang, misalnya saja ni,.. saya punya blog "kos putri dewi sri" blog kos SMA saya hehe (mbak - mbak,.. miss u)
  • yang terakhir adalah blog pribadi yang campuran, isinya bisa cerita pribadi, keislaman, keilmuan, hobi dan banyak hal,... sepertinya blog jenis campuran...
  • bagaimana blog anda?
mungkin analisis saya cuma sejauh ini, ato ada yang menemukan jenis blog lain?

selain analisis blog saya juga pengen tau, kenapa ada blog begitu banyak pembaca sampai komentarnya banyak,.. ada juga yang gak ada komentar.. mungkin begini,.. yang ada komentar banyak itu karna 1. penulis blog memang suka blog walking dan bertukar link atau komen, gak cuma nulis tapi juga baca. 2. si penulis blog punya banyak kenalan temen yang juga punya blog, jadi bisa tuker2an alamat n cerita. 3. blog nya memang menarik isinya, baik segi bahasa ataupun tampilan. 4. si penulis punya trik tersendiri hehe, misal menulis komentar sendiri di blog sendiri,.. jadi keliatan ada komentarnya kan?
trus kalo blog yang gak ada komen nya? 1. mungkin penulis emang gak suka di komentari, jadi link komen tidak di sertakan. 2. penulis blog tidak suka blog walking, hanya terpaku pada menulis dan menghias blog sendiri. 3. blognya kurang menarik para blogger 4. ya,.. emang gak ada yang komen aja,.. he.. blog anda gmn?

sepertinya tulisan saya makin lama makin gak penting,.. jadi di cukupkan saja.
hari senin ujian. jadi wajib belajar yul.... jgn nge-blog terus,..
(^.~^)

2 komen:

Anonymous said...

blog ku masuk yg mana yul.. hehe.. aku sih bikin blog karena gak punya diary..

sstt... bnyk bgt postingan private-nya.. hahaha.. sayang yg bs liat cm admin - saya dan si mas - hehe...

anyway, nge blog itu emang hak asasi seseorang, menurutku. termasuk apa-apa aja yang ditulisnya. kalo WP punya ToS, jadi kalo pembaca ada yg gak suka bs protes ke Matt. tp ya itu, sekali lagi, pendapat orang kadang subyektif juga.

hla.. blog mu termasuk yang mana? :p

Anonymous said...

wah,.. enak dunk mbak,.. yang baca cuma beberapa orang aja (untuk postingan tertentu). kalo blogspot gak tau bisa apa gak. belum nyoba. tapi belum punya "si mas" juga kok hehehehe haha... jadi dibaca banyak orang jg gpp,...

Powered by Blogger.