Sep 19, 2007

ramadhanku

Alhamdulillah,.. tahun ini masih dikasih kesmpatan ramadhan agaiiin,.. tapi sedih, belum sempet pulang. belum sempet puasa bareng keluarga tercinta. ramadhan kali ini dipenuhi dengan jadwal padat, tugas kuliah, kuliah, praktikum, asistensi, dan CEnTris. walau sebenarnya sudah di pahat dalam hati bahwa ramadhan kali ini harus bisa begini, begitu,.. tapi belum tersampai semuanya. semoga tercapai seiring berjalannya waktu. amien... Ramadhan ini saya masak sambel teri yang awet untuk bebrapa hari, jadi sahurnya gampang, gak perlu beli jauh - jauh,.. udah enak, bergizi n bikin pinter hehe..

alhamdulillah pula, masuk puasa ke 7. saya selalu tarawih di masjid. seringnya saya di masjid kampus UII, di Ulil albab. tapi kadang juga di masjid Assaadah di deket kos ku. ada dua kesan berbeda di dua masjid itu, tapi pada dasarnya sama. yaitu sholat tarawih berjamaah. di masjid ulil albab, kebanyakan jamahnyamahasiswa, masjidnya nyaman dan imamnya juga jelas saat membaca surat - surat. suatu hari saya tarawih disana ada umi dengan ke tiga putrinya yang hanya berjarak hitungan bulan. subhanallah,.. mereka cantik - cantik dan baik,.. uminya begitu sabar,.. jadi pengennnnn,.. pengen jadi umi..

kalau di masjid assaadah,.. jamaahnya adalah warga sekitar, dan beberapa orang dari YAKKUM (yayasan untuk orang cacat). sholat disana saya merasa lebih bisa memahami artinya bersyukur... beberapa orang disana sholat dengan duduk, berjalan tanpa kaki dan beberapa naik kursi roda.... semoga dengan sholat disana.. kita bisa lebih bersyukur,...

0 komen:

Powered by Blogger.