Sep 29, 2007

pesantren Kilat EsEmPe

baru pagi tadi jam 6 saya pulang dari kampus,... jadi pemandu pesantren anak SMP 5 negeri jogjakarta, selama pengalaman jadi pemandu,. tapi biasanya pemandu mahasiswa (eitt saya bukan pemandu wisata lho ;)) ini kepemanduan paling menguras tenaga. rame, manja, banyak protes, banyak ngritik,... tapi kembali lagi, namanya juga anak - anak yang jarak umurnya aja sekitar 7 tahunan sama saya,.. apalagi seumuran dengan adik saya, tapi untung adikku baik hati dan gak rewelan n manja...
sebenarnya jadi pemandunya harus sampai hari minggu,.. tapi karna ada kuliah penting (kuliah sistem produksi pak anas, dosen terbang dari itb (haha jadi anak IP sementara). ngajarnya pake bahasa inggris n enak banget, two thumb up lah)....
ada banyak cerita selama jadi pemandu,.. saat melihat mreka datang, kita sudah yang "waaahhhh"...., ada yang bawa kasur, bener2 kasur itu lho, trus bawa boneka sambil dianter bapak ibunya. bajunya sekoper, dan MasyaALLAH ramenya, apalagi saat masuk ruangan buat tidur, rebutan tempat bobo' sampe ada yang ngambek segala,.. setiap di instruksikan sesuatu pasti protes "mbak capek, buat apa sih mbak, mbak nya kok maksa si?" aduuuh pusiiing,..juga saat ustad ngisi, sampe kewalahan g jadi ngisi lama deh,.. udah kewalahan di auditorium gak mau diem. saat makan buka n sahur, juga banyak yang gak suka lauknya,.. sampai pagi tadi ibu gurunya bilang "mbak, nanti kalau buka anak2 suruh jajan di boulevard saja, biar bisa milih bukaannya apa, soalnya banyak yang gak suka maemnya, maklum kebanyakan anak mami " aku dan temenku "gubrakkkk" lah...., namanya juga pesantren kilat, pas puasa lagi,.. ya mengajari gimana rasanya tidak setiap hari makan enak, ya kan? bener2 belajar bersabar dan menahan amarah,..
tapi diantara anak - anak itu ada yang manis dan baik kok... semangat ya dek,..
jadi kepikiran, besok kalo punya anak piye ya? harus bener2 dididik, jangan dimanjain yuppp... (kt salah satu teman pemandu)

2 komen:

Anonymous said...

mb yuli hobi bgt sih jadi pemandu...

Anonymous said...

bukan hobi sih dek,.. kalo hobi pasti aku gak nulisin keluhan, tapi pengen aja ngrasain mandu anka SMP, makin muda orang makin susah dipandu,.. eh makin tua juga ding,.. balik spt anak kecil,..

Powered by Blogger.