Jun 2, 2007

sambel teri...


Saya mau berbagi sedikit resep masakan saya, yaitu sambel teri :). biasanya saya masak sambel ini saat banyak kegiatan.. jadi gak sempet beli maem. soalnya selain enak sambel ini awet, bisa sampai empat hari lohhh dan bisa dipasangin dengan lauk apa saja. dan juga... katanya sih bikin pinter Amien. dimulai aja ya...

bahan dihaluskan : cabe merah, cabe rawit, bawang putih, bawang merah.
bumbu : garam, sedikit gula dan sedikit terasi.
bahan lain : teri segar dan minyak goreng.

pertama - tama sebelum bahan dihaluskan di goreng dulu... sisihkan, kemudian ganti teri yang digoreng, tapi jangan sampai gosong. angkat sampai minyaknya habis.
lalu dua bahan yang digoreng tadi dihaluskan sama - sama dan ditambah bumbu. dan sambel siap di hidangkan. biasanya saya makannya dengan sayur sederhana yang saya bikin sendiri atau dengan telur dan tempe goreng.

oiya,.. satu lagi kelebihan sambel ini selain awet dan bikin pinter juga... bisa buat ngirit lohhh biar gak boros beli makanan jadi terus... tapi harus tetep diimbangi dengan sayur dan buah..dijamin gak bosen, ketagihan malah ;) try at kos.. oK

0 komen:

Powered by Blogger.