Jun 8, 2007

sabar dunk....


besabar itu salah satu hal yang paling susah diantara hal hal lain yang juga susah diimplementasikan. sabar itu menurut saya adalah bisa menahan diri, dari banyak hal.. dari marah, dari sebel, dari cobaan, dari hal yang tidak kita inginkan dan dari terburu - buru. walau tidak sampai marah - marah, kadang orang ( termasuk saya ) suka "ngedumel" sendiri, seperti "uuuuhhh sebal, kok gini sih, kok gitu sih?". atau " kenapa bisa begini??? ". sebenarnya segala sesuatu itu ada hikmahnya, dan bisa langsung dipetik hikmahnya tanpa harus ditutupi oleh keluh kesah. tapi kenapa pertanyaan yang seharusnya tidak ditanyakan itu muncul saat saya tidak bersabar. yang kemudian akan berkelanjutan menjadi " iiiiihhh I hate "

seperti saat ini empat jam (4) saya menunggu dua teman saya untuk rapat. dua jam pertama saya hanya diam, toh saya bisa main internet dulu, dua jam berikutnya saya mulai agak sebal.. rasanya malas menyapa dua teman saya itu. tapi tetap dipaksakan ;). dan lebih sebalnya ( tu kan gak sabaran ). teman saya tidak say " sorry telat ". tidak sekali dua kali saya mengalami hal seperti ini, waiting too long.....

saya pernah ikut kajian, yang ngisi dosen saya.. beliau bilang, kalau hal seperti diatas (mirip gitu). kita mending diam saja dan tersenyum. trus sebenarnya ada penjelasan lain, tapi intinya seperti itulah. ya.. saya rasa juga begitu, kalau orang tersebut (yang bikin kita sebel) sudah dewasa, harusnya dia bisa memahami sikap kita. saat ini saya melakukan hal tersebut, karna saya rasa kami masih dalam proses. kami baru bergabung dengan organisasi yang mengharuskan kita kompak, karna kita akan bekerja bersama. dan ini adalah awal, dan juga segala sesuatu itu adalah proses yang harus dijalani. seperti di depan bahwa segala sesuatu itu ada hikmahnya,.. dan saya menunggu itu, karna perjalanan kami masih panjang. walau sebenarnya setiap kejadian itu pastia ada hikamah yang bia langsung dipetik, tapi tertutupi oleh keluh kesah
yang mendera...

SmAnGat !

0 komen:

Powered by Blogger.