Oct 27, 2012

wanita : sekolah dan kerja :)

- Ayyasy dan Ransel Aunty -

Aunty : "ayyasy, kalau aunty dapat jajan dari kantor, buat siapa donk?"
Ayyasy : "ayyasy,....."
Aunty : "ayyasy kan ke sumbawa, trusss buat siapa donk?"
Ayyasy : "ayyassyy...."
Aunty : "tapi kan ayyasy udah ke sumbawaaaaa"
Ayyasy : "ayyasyyyyy,...."
- perbincangan berlanjut tanpa ada perubahan.... :p -

Siapa bilang wanita tidak usah sekolah tinggi-tinggi???
Siapa bilang wanita gak boleh bekerja??

Ngeliat ayyasy, jadi sadar,.. wanita harus pinter,... biar anaknya juga pinter,... baru 2 tahun,.. ayyasy sudah hafal hijaiyah, sudah hafal kalau hurufnya diacak, huruf abjad, angka, angka dlm inggris, warna, warna dalam inggris, urutan wudhu, sholat, lagu-lagu, dan yg terbaru,.. urutan surat dalam alquran,.. dan beberapa hafalan lain (doa dll),.. Pendidikan anak dimulai dari ibunya,.. ibunya yang mengajarkan, pendidikan ibunya juga mempengaruhi apa yang ia didikkan kepada anaknya,... jadi tak perlu ragu lagi,.. tak ada salahnya wanita sekolah tinggi-tinggi,.. asala menyadari kodratnya, nampaknya fine-fine aja,.. 

Lalu, kalau wanita bekerja. Sama halnya dengan wanita sekolah tinggi,... wanita bekerja adalah sah sah saja,.. bahkan istri Rasulullah SAW,.. Ibunda Khadijah juga seorang yang pekerja keras,.. asal tau kodrat dan kewajibannya kenapa tidak,..
Kemarin saya baca tweet seorang teman "belajar jd ibu rumah tangga yang basicnya adalah wanita karir itu susaaahhh". Mungkin ia tidak diijinkan suaminya berkarir,.. apa salahnya dengan berkarir?. Bagi saya, wanita wajibbbb bekerja, at least punya penghasilan sendiri,.. walaupun tetap nafkah dari suami... buat apa??? buat sedekah, infaq, zakat dan qurban. Beberapa hal tersebut akan lebih nikmat dan afdhol jika dilakukan dengan harta sendiri,..hehe,... terinspirasi dari beberapa saudara dan teman yang tidak diijinkan kerja oleh suaminya,... life is achoice,.. :) 

*school lover*

0 komen:

Powered by Blogger.