Aug 27, 2010

si Herick dan motor mogok :)




(bangga sekali dia dengan foto ini, dia bilang kepalannya lebih keren,.. weekkss,...)

ini adalah teman kedua yang beruntung menjadi judul dalam postingan saya. sebelumnya saya pernah menulis tentang sahabat saya astrina beberapa tahun lalu. hemmm,... kali ini cerita konyol saya dengan mantan tetangga kontrakan pertama saya hehe,.. sebenarnya mungkin ada banyak cerita konyol, tapi kebetulan ini yang sedang saya ingat. akhwat asli sulawesi nyentrik, bersemangat, ramah, cerewet, supel, agak preman, tapi "trauma" naik motor ini, salah satu sahabat akhwat saya di jogja, setelah gak di jogja lagi, seperti ada ruang kosong dalam hati ini. hehe lebay,.. seorang temen akhwat di surabaya yang juga orang sulawesi, mengatakan bahwa ciri orang sulawesi itu bersemangat dan kalau ada tamu, dengan sekuat tenaga akan melayaninya dengan baik,.. (haha,.. penginapan gratis saya di jogja nih,..). dan memang begitulah dia, dan juga beberapa teman saya yang dari sulawesi,.. (terbukti di pare,.. orang luar jawa kebanyakan yang sengaja datang adalah orang makasar :) ).

see u next time pak polisi

hari ini jadwalnya nganterin si eva beli oleh oleh lebaran, (ini cerita setahun yang lalu). ehhmm,.. lebih tepatnya beli oleh oleh semi kulakan dagangan, karna ada juga barang yang dia "jual" bukan jadi buah tangan,... hehe. motor kami pun melaju baru sekitar 100m sampai di lampu merah...

eva : "yul, ku traktir bensin, kan puasa ne,. jadi tak beliin bensin ja,.."
saia : "ora usah,.. bensinku masih full"
eva : "beneran ne,..."
saia : "iya lah,.. kapan kapan ja,.. disimpen traktirannya"...

di lampu merah pertigaan pamungkas ini (jalan kaliurang km 13,5) setiap pagi ada pak polisi yang bertugas menyisir pengendara yang melanggar aturan,... haha,.. dan saya salah satunya,... tiba-tiba,..

pak polisi : "berhenti mbak,..." sambil melambaikan tangan dan menunjuk plat nomor saya,..
saia : "nngggeeeennngggg,..............................(suara motor)" tanpa mengindahkan bapak pejabat berbaju coklat saya melaju dengan cepaaaatttttt,.. "va, diem aja ya,.. ayo ayo cepeettt,.. va va, masih keliatan gak??? kita di buru gak???"
eva : "nggak yul,.. ayo cepettt,... emang ente kenapa to???e"
saia : "haha,.. kagak lihat tuh, plat nomorku mempunyai nilai seni, alias gak sesuai aturan,."
eva : "oh, emang yg asli kemana?"
saia : "ada tuh, tapi ndak bagus,.. jadi aku pesen aja yang bagus"

oke, kita melaju,.......jalan-jalan,........belanja,.........dan akhirnya selesai,.............hufffft,.......

saia : "langsung pulang ni va?"
eva : "iya, kalo ente mau mampir mampir, mampir aja"
saia : "gak ah,..."

sekejap kami merasa semua baik baik saja,......

eeeeehhhh la dalah,... di belokan kota baru,..

saia : "va va,.. momen va, ada pak polisi,.. tilang an kayaknya,..."
eva : "ente bawa STNK ama SIM gak???"
saia : "bawa sih,.. tapi plat ku,..??,.. mmmaaakkk,... tadi pagi gak jadi kena, kena nya disini"
eva : "hahahahahahahaha,.... ini yang namanya takdir,... udah sini, jadinya aku traktir denda tilang aja,...."

hehehe,.... traktir kok denda tilang,...

***sehari sebelumnya, ikut kajian ramadhan di darusshalihat sama ust. syatori, temanya tentang sesuatu yang sudah digariskan,.. mungkin kita bisa menggeser waktu kejadiannya,.. tapi kejadian itu tidak akan bisa dihindari,.. (saya lupa apa istilahnya,.. :)

Ban bocor dua kali huftttttttttt

kuliah ba'da shubuh (jam set 5an waktu itu),.......... di KM 7 (kos kami KM 13,5) well,... berangkat sama eva,.... asikkkkkk kajian pagi buta,.. saia pasti ngantukss,... entah kenapa ya, kalo sama eva ada aja kejadian aneh hehe,,,,, 300 meter berjalan,.. kok ni motor rasanya aneh,..

saia : "va,.. va,.. bakalan macet ni va, bakalan macet,.... bensinnya abis,. matiiiii,.... ada POM buka jam segini gak???"
eva : "ha??? serius ente???? yowes aku ijinin telat dulu,.. (eva ini penurut sekali haha), buka paling pom bensin depan"
saia : "yowes turun dulu,... afwan ya,...."
eva : "iyo ra popo,..."

alhasil kita olah raga dorong motor pagi pagi,.. sekitar 100m ke pom bensin,... alhamdulillah dah buka,..

saia : "pak, pom nya udah buka???"
pak pom : "bentar mbak, briefing dulu,.."
saia : "lama gak pak??"
pak pom : "bentar mbak,.."
eva : "keren ya,,, ada briefing segala,.. hehe,.."

hwaaaaaaaaaaa,........ setelah nunggu bapak bapak pom itu briefing,.. saia senang bisa jalan lagi ni motor, walau sampai sana udah gak pagi buta lagi,... oke,. kajian cuma sampai jam 7 an,... siangnya saia juga mau pergi lagi sama eva (tapi saya lupa mau pergi kemana)....

perjalanan siang awalnya baik baik saja,... ehh,.. di kota baru tiba tiba,.. motor ini berasa aneh lagi rasanya,...
yahhh,... motorku bannya bocor,... jalan lagi deh, menuju tempat tambal ban,.... alhamdulillah,.. tambal ban nya dekat dengan penjual es pisang ijo dan coto makassar, horraayy,.. makan,.. karna eva diet, jadi dia cuma minum saja, dan saya,... lapar!!!

selesai,.................. melaju lagi,.. saya pikir cukuplah hari ini dua kali ndorong motor,.. tapiiii tiba tiba (lagi), sampai belokan mau ke jalan malioboro,.. masyaALLAH,....... kempes lagi,.. dorong lagi,.. jalan lagi,........................ akhirnya ganti ban,.. sepertinya motor saya sedang sensi sama eva :D

ada apa ini,.. di hari yang sama, dengan orang yang sama,... dorong motor 3X,.. bayangkan,.. 3X,....

walau begitu saia tetep senang,.. saya suka sekali di jogja dan saya kangen banyak kegiatan di jogja, banyak cobaan gak papa, yang penting asik,... si herick sekarang sudah di rumah,.. alias mudik, karna mudik di kampung, hari ini dia ajak chat DC mulu :D. kapan kapan aku nginep lagi,.. semangat evaaaa,... ^^

0 komen:

Powered by Blogger.