Aug 31, 2010

jualan dakwah

Dengan motor hondanya, ustadz mujab membawa dagangannya dari pasar klewer ke rumah, di jalan dia bertemu dengan kyai haji sami'an, terjadilah percakapan berikut :

KH sami'an : “walah,... dari mana sampeyan ini, kok bawa barang banyak?”

Ust mujab : “ini pak, dari pasar klewer, kulakan baju, sandal mumpung lagi lebaran, pasti laku keras,..”

KH sami'an : “Ustadz mujab, lulusan universitas Al-azhar kairo, mesir, jualan baju, sendal hahahahahahaha,... apa kata orang nanti? trus buat apa lama lama sekolah jauh jauh ke mesir???”

Ust mujab : “jualan ini, untuk mencari rejeki pak kyai, biar bisa makan. nah, kalau ilmu yang saya dapat dari kairo, saya pakai untuk berdakwah di pesantren, saya bagikan ilmu saya di jalan dakwah,... saya jualan ini agar saya tidak jualan dakwah,...”

itulah sekelumit skenario (kurang lebih begitu) dalam adegan sinetron "KCB spesial ramadhan", beberapa saat kemudian ada iklan,...

"mari agar selalu tenang di hati dan selalu menjadi pengingat dalam setiap langkah kita, ketik reg_ust.....................(titik titik), kirim ke sekian sekian sekian sekian, saya akan mengirimkan sms tausyiah ke HP anda setiap hari,.. semoga bermanfaat"

dibawahnya bertuliskan "2000/sms"

gubrak,..........

kontras sekali,... hanya ALLAH yang tahu niat dan keikhlasan kita, semoga kita semua senantiasa dijaga niat ikhlasnya, niat karna ALLAH nya, dan selalu termasuk orang orang yang tsiqoh dan selalu meminta ridho-Nya untuk setiap aktifitas.......

Selamat berlomba lomba di sepuluh hari terakhir ramadhan,...

1 komen:

PRIVATE TOEFL JOGJA VIA WA said...

keren contohnya. banyak ndak ustadz di sekeliling kita yang sampai ke kesadaran itu

Powered by Blogger.