Aug 27, 2010

beli buku di Ngawi :)

Tanggal 4 besok, saya berencana ke jogja, dan saya berencana membeli banyak buku di shoping (tempat jual buku di jogja), karna saya merasa sudah lama tidak membeli buku, dan lama tak berkunjung di bookfair, seperti yang biasanya ada di jogja, menurut survey temen temen di surabaya, hampir tidak pernah ada yang namanya "islamic bookfair" yang setiap tahunnya ada
di jogja,.. mungkin karna surabaya sudah terlalu penuh dengan aktifitas jual beli kali ya????

.........................

Masjid agung ngawi adalah salah satu masjid tua yang ada diindonesia (baca:sebelum di pugar), terlihat ciri cirinya, didepannya ada alun alun, dibelakangnya ada kuburan, ada menara untuk halo halo (baca:berisi speaker/salon untuk mengumandangkan adzan, saya lupa nama nya apa :), dan ada dua bangunan yang disebut dengan tribin di sebagian alun alun yang ada di depan masjid, jelas masjid dan alun alun ini tua, kota ngawi saja usianya sudah 600an tahun **saia masih bingung, dihitung dari mana, ngawi bisa setua ini.

nah,... di tribin itu,..
sepulang sholat taraweh, pas mata ini melayangkan pandangannya kesana tiba tiba,.. ccllliinngg,.. langsung saya menanyakan ke ibuk "pameran buku buk?" kata ibuk "iyo,.. koyo ning jogja kae lo,. apik apik kok,.. ngko karo adhi mu,.. mulih sik ya",.. hwaaa,... senangnya hati saia.... lumayan,.. kalau ada di ngawi, beli bukunya gak perlu mengeluarkan isi dompet, karna ada si bos,.. A.K.A bokap.

benar apa feeling saia,.. pulang, bercerita ke bapak, bapak langsung bilang "ning ndompet nduk, jupuk en kabeh,.." akhirnya,.. terbelilah tiga buku ini,....

bukan buku baru sih,.. dan banyak orang pasti sudah membaca,... dua novel ini, disebut sebut baguuuss,.. dan mempunyai stempel *best seller, awalnya saya malas baca, karna pada dasarnya saya bukan orang yang hobi membaca, suka,... tapi tidak hobi, :D. tapi akhir akhir ini saya punya keinginan kuat untuk merantau pada saat atau selepas menyelesaikan master saya,.. ntah merantau kemana,.. mumpung belum menikah ^^. setelah itu baru menikah, makanya saya membeli buku yang itu tu,. yang ditengah, yang bukan novel, ingin lebih punya niat, azzam dan prinsip, bahwa menikah itu karna ALLAH,... membaca buku akan membuat saya lebih bersemangat lagi menulis,..

**bukunya belum saia baca, baru 3 bab dari novel yang latarnya adalah pondok, yang pondok putri nya ada di Ngawi . jadi cerita tentang bukunya nanti saja,.. ^^

0 komen:

Powered by Blogger.