Feb 21, 2009

Si Doel

Status : di komputer hall FTI UII, nunggu kuliah selanjtnya,.. setelah kuliah pemodelan sistem,.. di lanjutkan dengan simulasi sistem dinamis (%^&%$#@%^(*)&^%^%# nguing nguing ---> mumet :))

Ada agenda baru di pagi hari,.. eehmmm sekitar jam set 8 an, megang leptop buat ngerjain tugas (ntah tugas leb ato tugas apa ajah,..) nonton si doel anak betawi,..
saya yakin hanya sedikit orang yang gak suka nonton si doel,.. ditengah film film aneh indonesia sekarang, si doel begitu orisinil,.. walau ini film jadul, tapi saya merasa ini film baru,.. karna mungkin jaman dulu saya masih kecil jadi belum bisa mencerna esensi dari film si doel,.. beberapa alasan kenapa saya suka nonton si doel tuh,.. 1.) masih ada benyamin nya,.. alias si doel masih anak betawi, bukan anak gedongan, kalo udah gedongan gak lucu lagi,.. 2.) orisinil banget,.. gak di buat-buat, ya begitulah sepertinya kehidupan, bukan yang ada tokoh antagonis yang superrrrrr jahat, trus ada orang yang superrrr baikk,.. ahhh boong banget :D 3.) saya suka sekali tokoh lela, istri benyamin alias ibu nya si doel,.. mungkin tidak begitu terlihat (karna dia juga sering teriak2 :D) tapi nyak lela ini istri yang sabaaarrrrr,... perasaan setiap hari dimarahin mulu sama suaminya,. saya ingat satu adegan begini : mereka berdua lagi duduk di depan rumah, di singgasana sang babe,.. si babe bertanya "ntu warung kenape belum di buke?", si nyak menjawab " lah abang, pagi-pagi udah minta di temenin ngobrol, kalo kagak ditemenin ngomel",.. lalu si enyak pergi buat buka,.. sabarnya, setiap hari diomelin, apa lagi adiknya di suruh-suruh sama suaminya,.. (si mandra :)). 4.) ya begitulah keadaan asli sebenernya hubungan orang tua dan anak, betapa orang tua berjuang mencari uang untuk sekolah anak, danberharap anaknya menjadi orang sukses,.. dan satu lagi yang mirip, beberapa orang tua gak ingin anaknya kerja atau tinggal di tempat yang jauuuhh,..

ada banyak hal lah yang sebenernya bisa diambil dan bisa jadi hiburan,.. kenapa film2 sekarang gak nyonyoh si doel "anak betawi???". jauh dari porno, jauh dari fiksi yang supppeerrr fiksi, masuk akal, banyak yang bisa di petik, dan yang pasti menghibur ala hiburan sehat,..
yup, sebagai konsumen emang harus pandai-pandai pilih hiburan di tivi,.. :D

status : sudah adzan dzuhur,.. stop browsing trus kuliah lagi :D

6 komen:

bram said...

Hihi
Pengen jadi Mak nya si Doel ya?
Menurutku Mak Nyak malahan cerewet n terlalu nrimo..

Lagian si Doel jadi cowo kok kurang greget amat sih, padahal udah dapet 2 cewe juga, kan tinggal pilih...

Ada jg yg bagus, tontonan di Indosiar tiap malem yg Titi Kamal:
"Yaa muslimah, enti majnun wallohi habba sa'if ilal ardhi wal aakhirati"
Huweeek...

YuL! said...

Ya, bukan mau jd maknyak nya... Yang bagus kan bisa ditiru :-D. Lah kalo gak nrimo ya malah gawat, jdx g lang9eng ntar hehe

Hati2 bnyk tontonan yg dr luar keliatan religius, tp dlmx melenceng...

Mas bram ni, abis hobi ntn dubing-an, ntn ini jg hadduuh...

Alamat blogspot mas bram mana?

bram said...

Oh, film Tikamnya bagus banget kok.
Sampe terbahak-bahak nontonnya.

Aku juga kadang masih ngikuti film dubbing kalo malem diputer. Luar biasa efek komputernya nggak ada perubahan itu monster...

Blog kamerayuli nggak bisa dikasih comment ya?

Anonymous said...

iya ya? aku mau komen juga enggak bisa,..

selera TV mas bram emang unik,.. (tepatnya aneh :D )

blog yang blogspot alamatnya rahasia ya??? gak yakin mas bram berhenti nulis,.. hehehe

bram said...

Settingan commentnya coba diutak-atik.
Bagus kok, jepretan2 fotonya.

Kalo blog yg di blogspot alamatnya apa kan bisa diliat di profile kita..

Anonymous said...

Nah, bru terlihat... Kemarin2 kan gak ada :-D

Powered by Blogger.