Nov 23, 2012

Kajian Kemuslimahan 2

Sebelumnya, saya ingin mengucapkan terima kasih pada Blogger.com, yang membantu saya menyimpan memori :), menjelajah arsip dari 2007 :).

http://digital-photography-school.com/wp-content/uploads/2007/11/flower-2.jpg
Pagi ini, lebih tepatnya hari ini, saya tidak ada jadwal ngajar ataupun rapat pagi, tapi saya berangkat pagi sekali, mampir ke pasar untuk beli jajanan pasar lalu menjemput Ummi Widhi untuk mengisi kajian di Jurusan. Rasanya senang sekali :), sudah lama tidak ada kajian di jurusan, karena saya tidak banyak kenalan ustadz dan saya lebih nyaman kajian dengan kaum hawa :D, jadilah kajian ibu-ibu dosen dan karyawan saja (insyaALLAH baru jurusan TI). Hari ini dirumah Ummi Widhi saya tersenyum-senyum, melihat kesibukan Ummi 5 anak ini, Ummi yang tidak bekerja formal saja sibuk luar biasa, apalagi yang kerja ya? hehe,... tapi seiring besarnya tanggung jawab, saya yakin ALLAH melebihkan kemampuan pada hambaNya,.. Ada kalimat menarik bagi saya pagi ini,... Ummi sambil jalan-jalan mengurus si bungsu yang masih 9 bulan, mengatakan pada anaknya yang lain yang merengek minta makan, beliau bilang "Ada telur sama daging itu lho ja,.. ayo makan, sebelum makan doakan anak-anak yang di palestine, ayo sana". Kalimat sederhana sih,.. tapi mengena :).

Sampai di Jurusan, Alhamdulillah ada tiga Ibu Dosen yang datang, baru nyadar,... tiga Ibu Dosen itu suaminya juga Dosen di UPN, kami Dosen perempuan ada ber-delapan, empat diantaranya menikah dengan Dosen UPN juga,.. hahahahaha,... *intermezzo saja*

Saat kajian berlangsung, kenangan saya melayang ke jaman masih kuliah semster 3, saat pertama tama nya aktif di kampus. Saya bukan aktifis dakwah militan, saya bukan akhwat keren seperti teman-teman maupun kakak, saya hanyalah saya,.. saya lakukan apa yang bisa saya lakukan,... Di Blog saya pernah menulis ini, Kajian Kemuslimahanku,... saya tulis saat masih muda haha (lima tahun yang lalu ya ampuuuunnnn). Dulu kerjaan saya di Tazkia (Forum kemuslimahan fakultas) adalah berkreasi, berkreasi membuat pengumuman di mading agar menarik perhatian, membuat papan mading besarrrr itu menjadi enak dipandang, membuat undangan unyu-unyu dan sovenir untuk mahasiswi agar mau ikut kajian jumat siang (setiap jumat saat sholat jumat, jadi mushola kosong),... aaahhhh..... rindunya dengan masa-masa itu. Makanya, hari ini perasaan saya seneng sekali :), dulu yang di SMS adalah teman teman, sekarang Ibu Ibu, terasa menyenangkan karena sama-sama di kampus, hanya beda status,... pengeeennn membuat undangan unyu-unyu itu lagi heheheheh,.... yang belum berhasil yang mahasiswa ini,.. semoga bisa nanti, belum ter-inisiasi :):):).

Alhamdulillah, kajian disepakati rutin 2 minggu sekali,... Dimulai dari hal hal kecil, Dimulasi dari siri sendiri, Dimulai dari sekarang :) *Aa Gym*

0 komen:

Powered by Blogger.