May 29, 2007

kajian kemuslimahanku...

mengikuti kajian, mungkin adalah hal yang paling membosankan bagi orang yang tidak berminat. dulu sebelum saya memakai kerudung, entah berapa kali saya menolak ajakan teman atau kakak tingkat saya untuk mengikuti kajian. pertama dikampus saya memang sudah pakai kerudung tapi masih suka malas mengikuti kajian. entah apa yang membuat saya begitu, kadang saya pulang hanya untuk tidur2an saja. hanya membuang buang waktu.
suatu hari saya mencoba untuk ikut kajian jumat di kampus, kajian kemuslimahan fakultasku. saat itu pembicaranya akhwat teman kakak saya dan saya sudah kenal. entah apa tema kajian itu. saya merasa masalah saya dibahas di situ. saya merasa semuanya begitu bermanfaat, dengan tema yang selalu baru, dan khas dunia muslimah. apalagi dengan kajian saya punya banyak teman - teman yang baik. bukankah salah satu tombo ati itu berkumpul dengan orang sholeh. sejak saat itu saya rajin ikut kajian. karna harinya yang jum'at saat para ikhwan jumatan jadi mushola kampus kami tidak di pakai. sekarang saya menjadi pengurus forum kemuslimahan itu. TAZKIA namanya, walau cuma forum kecil tapi saya merasa sangat senang. saya di bagian pers dan kreativitas, saya bisa mengajak ke kebikan walau hanya lewat mading.
teman - teman yang mungkin merasa kajian itu membosankan, cobalah mengikuti untuk sekali duakali. mulailah dari kajian kecil, atau yang anggotanya hanya akhwat, jadi lebih bebas bertanya.. maka akan ada manfaatnya dan pasti ketagihan. insyaALLAH kita akan slalu terjaga. Amien

0 komen:

Powered by Blogger.