Nov 30, 2007

kenapa kita harus berjilbab????

kenapa harus berjilbab?
gak tau kenapa saya pengen nulis tentang itu,
jawabnya.. pengen aj, dulu saya tidak bisa menjawab, bahkan dulu saat smp pernah bilang bahwa saya tidak akan pakai kerudung. alhamdulillah saya sudah menarik ucapan saya.

pertama kali pakai kerudung saat H+1 kelulusan SMA, jadi saat ambil raport dan Danem, saya minjem baju SMA adik kos yang pakai kerudung hehe, masa 1 hari aja beli baju baru, untung belum gendut,.. jadi baju punya adik kelas pun jadi ",

lalu kuliah,.. saya diperkenalkan dengan teman2 sekontrakan yang alhamdulillah pergaulannya baik oleh kakak saya, dari situ,.. lama kelamaan saya jadi banyak bertanya dan memperhatikan sendiri, untuk apa kita berjilbab. walau kakak gak pernah memaksa,.. tapi saya tau, dia selalu memberi contoh bahwa saya harusnya begini, atau begitu...

so,.... kenapa kita harus berjilbab???
saya bukan penulis, dan tidak bisa menuliskan sebuah artikel secara persuasif agar pembaca dapat tertarik dengan apa isi tulisan lalu melakukan hal yang sama,...
tapi yang jelas berjilbab itu
diwajibkan bagi kita seorang wanita muslimah untuk menutup aurat dari ujung rambut sampai ujung kaki kecuali muka dan telapak tangan, menjaga maksiat,.. maksudnya tidak memperlihatkan lekuk tubuh dan bagian tubuh yang harusnya tidak boleh diperlihatkan,.. karna didunia manusianya tidak hanya perempuan.
suatu hari saya naik bis, pernah melihat seorang gadis yang sama-sama berdiri di bis dengan saya karna tidak dapat tempat duduk, gadis tersebut memakai pakaian ketat dan tidak berjilbab, seorang pemuda melihatnya dari ujung rambut sampai ujung kaki (Naudzubillah).
bagi sebagian orang yang tidak paham, hal tersebut mungkin menjadi hal yang menyenangkan karna ada yang memperhatikan,.. tapi sebenarnya,..... (-.-)

coba belajar memahami,.. bahwa sebenarnya, jilbab justru melindungi kita, meningkatkan derajat muslimah, dan menjaga kita. dan yang penting,.. hukumnya buat muslimah adalah wajib. oK

0 komen:

Powered by Blogger.