Apr 26, 2008

PR Metopel --> Judul skripsi.... (simulasi)

seperti biasa,.. kuliah metopel berjalan terasa begitu lama,.. pada hari ini, mahasiswinya terlihat anggun-anggun, karna diwajibkan untuk memakai rok. selain kewajiban itu, semua mahasiswa dan mahasiswi diwajibkan mengalungkan selembar kertas yang bertuliskan ayat-ayat alquran. baik sih maksudnya,.. agar kita hafal dan selalu ingat hehe,...

finally 2.5 jam selesai juga,.. pak dosen berpesan "kalian bikin proposal untuk TA sesuai dengan metodologi yang saya ajarkan,.. bikin yang bagus!! harus fokus,.. kalau nanti proposalnya bagus, bisa kalian lanjutkan buat TA,.. enakkan? tapi kalo gak bagus ya coret,.. tolak!!!"... dengan gaya beliau.
waduhhhh,.... bikin proposal? 1 minggu? takut dapat nilai jelek (lagi,...) jadi harus fokus proposalnya. bolak balik buku, klak klik jurnal, tanya sana sini,... belum dapet -dapet juga. gak masalah sih apa aja yang penting harus pakai simulasi,.. bukan karna saya idealis atau puiiinterrr simulasi,... tapi untuk saat ini, itu yang saya lebih ngerti (poor me).

setelah mata panas dan laptop juga panas, akhirnya,... dapat!!!! "analisis penentuan rute dan jadwal pengiriman barang pada perusahaan dengan model crossdocking dengan menggunakan simulasi". rasanya dalam hati "waaahhh kayaknya bagus nih,..." tapi sebbenernya gak tau apa2 maksudnya,.. apalagi ada dua tujuan, penentuan rute apa jadwal pengiriman????? (dodol).

dikampus pas hari pengumpulan temen nanya :
temen : "yuli,.. proposalnya apa? aku pusing ni,.."
saya : " crossdocking,.. pake simulasi,.. aku juga bingung, masih salah"
temen : "haaa,.. aku juga crossdocking,... tapi gak tau tools nya, apa ya yuli??????"
berfikir sejenak,.... dengan sok sok an saya jawab
saya : "udah pakai fuzzy aja,.. bisa kan?"
temen : "waaaa,... iya ya,.. maksih ya yuli,.. hoo fuzzy aja deh"
maaf ya jawabnya asal,.. (saya juga gak ngerti)

beberapa jam berikutnya di ruangan kelas,.. sedang kuliah sistem cerdas, full of fuzzy. dosen menyampaikan "jaman sekarang kalau mahasiswa ngajuin proposal tuh sebagian besar gak ngerti apa yang harus diselesaikan, kebanyakan suka memaksakan apa yang diinginkan. tidak tau akar permasalahannya dan memaksa menyelesaikan dengan metode yang seenaknya... misalnya permasalahan A gak tau akarnya, langsung saja pakai simulasi, atau langsung pakai fuzzy,... ya di tolak proposalnya"

memang cara Allah menegur dan memberi tahu bagaimana yang benar kepada kita itu berbeda - beda. hehe saat itu saya dan temen saya yang tadi, cuma bisa berpandangan lalu tersenyum aneh,malu dan iiihhh,... kok bapaknya tau sih, pas lagi..!!! saya sadri juga walau saya gak pandai sistem cerdas, gak pandai fuzzy, masuk kuliah pun gak nge-donk,... tapi pasti ada celetukkan2 dosen yang bisa diambil pelajarannya, bukan cm kuliah ini,.. kuliah2 lain juga,.. hehe harus belajar lebih buanyak lagi,... (ya Allah, jauhkanlah aku dari penyakit malas,....)

0 komen:

Powered by Blogger.